Kecelakaan Bus Patas Harapan Jaya vs Kereta Api Rapi Dhoho

February 25th, 2009

HJ Berduka CitaHJ Berduka Cita pada tanggal 23 Februari 2009 sekitar pukul 15.30 WIB, bus Patas PO.Harapan Jaya dengan nopol AG 7493 UR rute TA-Sby tertabrak kereta api di perlintasan KA Rapi Dhoho No Loko CC 20108 di perlintasan kereta Jalan Raya Brigjen Katamso, Kota Kediri.
Menurut hasil penyelidikan polda jatim (disiarkan di radio SS 24 Feb 2009 pagi), menyatakan bahwa petugas penjaga pintu yang jaga saat itu bukan petugas penjaga pintu dan ada keterlambatan penutupan lintasan sekitar 3-4 menit.
Sebelum melintasi perlintasan kereta api seperti biasa bus telah memperlambat laju dan melihat situasi.
Hujan lebat membatasi jarak pandang dan pintu lintasan dalam kondisi tidak tertutup.
Foto-foto laka kami lampirkan dan berita yang lain dapat dilihat di www.jawapos.com (namun ada sedikit kesalahan rute bus disana).

Kami segenap keluarga besar PO.Harapan Jaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan kepada kami dalam melewati masa-masa sulit seperti ini.

Semoga arwah sopir, kondektur, kenek dan beberapa penumpang kami dapat damai dan bahagia di sisiNya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Terima kasih kepada dinas terkait dan pihak kepolisian yang telah berani mengungkap kebenaran. Semoga kejadian serupa tidak akan pernah lagi terjadi di perlintasan kereta manapun.

Dan mohon maaf kepada pelanggan HJ, selama 2-3 hari ini kami belum dapat beroperasi seperti biasa karena kami dalam masa berkabung. Duka mendalam kehilangan kru-kru terbaik kami.

Sekian dari kami yang juga tidak luput dari kesalahan dan harap maklum adanya. Terima kasih.

Kecelakaan bus HJ vs KA

bus HJ vs KA

Kecelakaan bus HJ vs KA

bus HJ vs KA

Kecelakaan bus Harja vs KA

Kecelakaan bus Patas Harapan jaya vs KA Rapi Dhoho

Kecelakaan bus Patas Harja vs KA Dhoho

Artikel yang berhubungan

24 Responses to “Kecelakaan Bus Patas Harapan Jaya vs Kereta Api Rapi Dhoho”

  1. indraon 25 Feb 2009 at 5:47 am

    Saya pribadi sebagai salah satu pecinta po.Harapan Jaya mengucapkan turut berduka cita sedalam2nya kepada sanak saudara para penumpang dan crew po.Harapan Jaya yg telah menjadi korban atas musibah kecelakaan ini,semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan.Atas kejadian diatas menjadikan pengalaman yang berharga buat po.Harapan Jaya untuk selalu berusaha lebih baik lagi kedepan terutama mengutamakan kenyamanan dan keselamatan para penumpangnya.semua itu bisa terwujud apabila para crew yang sudah dibekali savety drive oleh pihak perusahaan menjalankannya dengan baik.Atas musibah ini Saya turut prihatin dan semoga pihak perusahaan mau membantu meringankan biaya para korban kecelakaan ini.Saya tetap mendukung buat po.Harapan Jaya agar tetap exist dan tambah maju,jangan patah semangat dan mudah menyerah kita harus tetap melaju walaupun banyak ujian yang harus kita hadapi.Jangan lihat kebelakang ayo kita lihat kedepan demi kemajuan po. Harapan Jaya.semoga armada bus yang berkurang satu tapi akan digantikan armada2 yang lain yang terus bertambah,ibarat mati satu tumbuh seribu

    Terima kasih. Menurut konfirmasi dari pihak berwajib dari saksi-saksi, bus sebelum kejadian sempat memperlambat laju. Dan hal itu biasa kami lakukan untuk membuat penumpang tetap nyaman selama melintasi rel dan sambil melihat kanan kiri untuk memastikan ada tidaknya kereta. Mungkin karena keterbatasan jarak pandang dan hujan deras maka kereta yang mendekat tidak terlihat. Semoga ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua dan tidak pernah terjadi kecelakaan serupa di perlintasan kereta manapun. Amin.
    Untuk masalah bantuan biaya dan dana jasa raharja telah kami usahakan secara maksimal di terima oleh pihak yang berhak dari keluarga korban
    .

  2. Malang Bus Lover\'son 25 Feb 2009 at 8:38 am

    Kami segenap persaudaraan pecinta dan penggemar bis di wilayah Malang Raya mengucapkan prihatin dan turut berbela sungkawa atas kejadian ini kepada Po Harapan Jaya. Semoga arwah korban yang meninggal dalam musibah kecelakan ini, diterima di sisi yang Maha Esa dan keluarga serta handai taulan agar selalu tabah dan ikhlas. Sekali lagi kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.
    a.n. seluruh
    Persaudaraan Penggemar Bis se-Malang Raya
    http://bismaniamalangraya.multiply.com/

    Terima kasih.

  3. ROSES-Manon 25 Feb 2009 at 8:56 am

    Pak,
    mohon agar menunggu hasil penyelidikan dulu tidak menghakimi. coba perhatikan kondisi bis. yang rusak parah adalah dibagian muka, bukan dibagian samping. dalam hal ini bisa diartikan bis yang membentur lokomotif, jadi bukan tertabrak…. melainkan menabrak.

    kedua, masalah perlintasan… biar bagaimanapun. kendaraan darat lainnya harus memastikan keberadaan kereta api, dengan ada atau tidaknya palang pintu. jadi kalau bis dalam keadaan pelan, akan dapat berhenti seketika bila ada bahaya tabrakan kereta api. hal ini ada di dalam UUKA, mohon diteliti dahulu. dan beberapa saksi mata mengatakan lain.

    masalah PJL itu juga saya sayangkan, kenapa bisa telat apalagi dalam keadaan hujan deras. harusnya begitu dapat alarm dari stasiun, dia langsung menutup pintu. tanpa perlu memastikan keberadaan KA berapa lama lagi. mau nunggu 1 jam pun, itu adalah wewenang penjaga perlintasan, sesuai UUKA.

    selain itu, saya juga mengucapkan turut berlangsungkawa… semoga arwah kru dan penumpang anda mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. mudah2an hal ini menjadi pelajaran buat kita semua. dan saya mohon kepada perusahaan anda untuk menekankan kepada kru2nya agar memastikan rambu2 lalulintas di perlintasan kereta api, walaupun biasanya minim.

    Terima kasih atas masukannya. Mohon maaf apabila tidak berkenan tetapi dalam postingan ini kami hanya ingin menyampaikan hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib untuk mengklarifikasi kesimpang siuran berita di berbagai media dan ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua baik PT. KA maupun kendaraan yang melintas untuk lebih berhati-hati. Kami juga akan lebih tekankan kepada kru kami untuk lebih berhati-hati. Dan sekali lagi disini kami bukan menghakimi, karena memang sudah ada hasil penyelidikan.

    Ini memang musibah terlepas dari siapa yang benar dan salah. Menurut keterangan beberapa saksi, memang kecelakaan terjadi saat roda depan bus telah masuk lintasan kereta dan yang terkena tabrakan bagian samping depan bukan tengah maupun belakang. Dan sekali lagi ini memang musibah, dan ini mungkin tidak terjadi apabila tidak hujan sangat deras seperti kejadian kemarin. Penjaga lintasan sampai kurang mendengar alarm dari stasiun dan jarak pandang sangat sangat terbatas karena hujan sangat-sangat deras.

  4. gueon 25 Feb 2009 at 9:02 am

    Saya salah satu penumpang yang kapok naik HJ. Pertama karena 2x saya naik, dan 2x itu pula awak bus nya tidak sopan dengan penumpang. Terutama bus ekonomi.

    Masalah kecelakaan kereta api ini, saya turut berduka untuk awak bus yang meninggal dan para penumpangnya. Tetapi jangan HJ menyalakan kepada PT KA. Bagaimanapun perjalanan KA dijamin UU. Secara kasat mata terlihat KA sampai terguling seperti itu menunjukkan terjadi benturan keras dari arah samping. Banyak kejadian KA menabrak kendaraan tetapi tidak sampai seperti yang terjadi di Kediri.

    Terima kasih atas masukannya. Mohon maaf apabila ada ketidak sopanan kru kami. Dengan adanya email ini, apabila Bapak/Ibu menemui kru kami yang kurang sopan kepada penumpang dapat dilaporkan kepada kami dengan menyertakan nopol bus/no lambung bus dan no karcis. Akan kami cek dan kalau memang armada tersebut armada milik kami akan kami tindak lanjuti ke kru yang bersangkutan.

    Untuk masalah salah menyalahkan tidak pak. Dan kami juga tahu kalau kereta api dijamin UU. Seperti hal nya kendaraan lebih kecil di transportasi darat juga dijamin UU dibanding kendaraan yang lebih besar.
    Yang perlu kami garis bawahi adalah hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib untuk mengklarifikasi kesimpang siuran berita di berbagai media dan ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua baik PT. KA maupun kendaraan yang melintas untuk lebih berhati-hati. Kami juga akan lebih tekankan kepada kru kami untuk lebih berhati-hati.

    Kami takut salah untuk menanggapi pernyataan Bapak masalah “KA sampai terguling seperti itu menunjukkan terjadi benturan keras dari arah samping”. Namun kalau boleh berpendapat, KA jauh lebih berat dari Bus seperti halnya apabila sepeda motor menabrak samping bus yang sedang melaju. Biasanya terpental adalah sepeda motornya bukan bus nya. Hal ini juga sama dengan KA dan bus HJ. Apabila bus yang menabrak kereta maka harusnya bus yang terpental. Tetapi di lokasi kejadian bus didorong oleh kereta dan sementara tidak ditemukan adanya kerusakan di bodi samping kereta karena benturan bus. Keparahan kejadian mungkin sangat banyak faktor pendukungnya, contoh besar kecilnya lawan kecelakaan, kecepatan kereta,dll sehingga dampak nya tidak dapat disamakan dengan “Banyak kejadian KA menabrak kendaraan tetapi tidak sampai seperti yang terjadi di Kediri”.

    Ya…… sebaiknya kita tidak perlu berdebat mengenai musibah ini, karena telah ada pihak berwajib yang langsung menangani permasalahan di TKP. Dan kami berharap semoga tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa pengguna jalan dan semoga kru dan penumpang yang telah tiada mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

  5. Yudion 25 Feb 2009 at 9:49 am

    Turut berduka cita atas kecelakaan Bis Patas Harapan Jaya AG 7493 UR. Semoga seluruh arwah korban meninggal, baik dari crew Harapan Jaya maupun penumpang diterima olleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Terlepas dari siapa yang salah, mari kita ambil pelajaran positif dibalik peristiwa ini. Harapan kami sebagai pengguna dan pecinta bis, semoga setiap PO selalu menekankan prinsip safety driving kepada seluruh crewnya demi keselamatan bersama.

    Wahyudi Irianto
    http://www.bismania.org

    Terima kasih. Musibah ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua. Dan akan lebih kami tekankan kepada kru kami untuk lebih berhati-hati.

  6. Iwan Septiyawanon 25 Feb 2009 at 10:05 am

    saya atas nama pribadi, keluarga, & rekans dari BisMania Community
    menyampaikan rasa turut bebelasungkawa yg sedalam-dalamnya atas kecelakaan yg menimpa Bus Harapan Jaya bernopol AG7493UR jurusan Tulungagung-Surabaya dengan KA Rapi Dhoho No Loko CC 20108 di perlintasan kereta Jalan Raya Brigjen Katamso, Kota Kediri pada hari Senin 23 Februari 2009 pukul 15.00 WIB
    semoga para almarhum mendapat tempat yg terbaik di sisiNya
    dan selamat jalan AG7493UR

    yg turut berduka
    BisMania Community

    Terima kasih.

  7. Habibon 25 Feb 2009 at 4:20 pm

    Turut berduka cita atas musibah yang terjadi semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan Harapan Jaya tetap Jaya

    Terima kasih

  8. GENDHON KASHANGKEon 26 Feb 2009 at 12:14 pm

    Turut berduka cita kpd crew harapan jaya yg menjadi korban kecelakaan di kediri sabtu lalu
    sebagai pengguna Oto bis ini
    saya juga menyarankan , agar di lain hari semua awak bis harapan jaya lebih berhati hati dalam melintas
    THANKS

    Terima kasih pak. Kru jalan kami akan lebih kami himbau.

  9. ardi_malangon 26 Feb 2009 at 12:36 pm

    pertama-tama sebagai penggemar bis saya mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya,semoga keluarga besar PO.Harapan Jaya bisa tabah dalam menjalani musibah ini.

    bagi saya pribadi, bis AG 7493 UR adalah bis milik Po.Harapan Jaya yang paling sering saya abadikan(lewat kamera).,.bahkan saya sempat mengabadikan bus ini beserta pak supir-nya (yang bener-bener sumeh dan seneng di poto juga rajin menyapa saya, walaupun saya bukan penumpang bus ini)….terakhir saya mengabadikannya sekitar awal maret dan lagi2 pak sopir yang sumeh ini selalu menyapa saya,..(walapun saya juga bukan penumpang bus ini)…

    terimakasih….
    Maju terus Po.Harapan Jaya…..

    just for all AG 7493 UR “Selamat jalan kawan ….. Engkau akan selalu kami rindukan..”

    ARDI-MALANGBUSLOVER’s-

    –ardikresna.multiply.com–

  10. manulon 03 Mar 2009 at 3:42 am

    turut berduka cita atas meninggalnya kru bus.

    sebagai bismania saya tahu bahwa harapan jaya kalo di jalan raya jalannyanya enggak ugal2an. namun klo memang sudah taqdirnya maka apa mau dikata.

    terakhir pekan yang lalu saat saya naek muji jaya dan depan saya ada 3 hanja yang beriringan.

    Terima kasih.

  11. rickion 05 Mar 2009 at 3:00 pm

    saya dari jakarta adalah penggemar PO. HARAPAN JAYA semenjak tahun 1995. Saya mengetahuinya dari Pakde saya dimana waktu itu saya sering bepergian ke Blitar kalau liburan sekolah. Saya ingat waktu itu PO. HARAPAN JAYA berangkat dari pasar baru, jakarta. Dan semenjak tahun 1995 tepatnya bulan Oktober saya berangkat melalui terminal rawamangun. Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi kemarin ini dan setiap musibah selalu ada hikmah yang terkandung. Terakhir saya naik bis HARAPAN JAYA pada tahun 2006. PO. HARAPAN JAYA selalu menjadi kenangan dalam diri saya.

    Terima kasih.

  12. yudhaon 06 Mar 2009 at 8:01 am

    bersabar adalah jalan terbaik setiap ada masalah..
    saya sbg langganan bus hj sejak 1994 turut berduka cita sedalam -dalam nya atas musibah yang menimpa bus patas hj di kediri selama saya naik hj dri jkt ke trenggalek bus jalan tidak pernah ugal-ugalan mungkin karna takdir dan cobaan yang diberikan allah swt kpd hj, ,bersabarlah semoga kejadian seperti ini tak akan pernah terjadi lagi sampai kapan pun.

    bersabarlah kawan setia perjalanan ku. .

    Terima kasih.

  13. Rhesdianaon 10 Mar 2009 at 6:05 am

    Turut Berduka Cita Sedalam2nya to semua korban kecelakaan bus Harapan Jaya.Semoga amal kebaikan para korban diterima oleh Allah SWT dan ketabahan maupun kesabaran to keluarga senantiasa dilimpahkan olehNya.Tanpa harus kita mendoktrin pihak manapun,menurut saya pribadi namanya musibah tidak bisa dihindarkan.Semua sudah takdir.Dalam hal ini ada baiknya baik dr PO Harapan Jaya n KA tdk saling tumpang tindih ats sp yg benar n salah.Legowo,sabar,pasrah n ikhlas itu jln utama.Karena bgmnapun kecelakaan itu sdh terjadi.
    PO Harapan Jaya n KA lebih perhatikan ttg keluarga korban baik penupang maupun crew.Semua tdk lepas ats salah n khilaf.
    To PO Harapan Jaya jdkn ini pelajaran n jgn terulg kembali.Tetap jd lah Bus yg terbaik diantara yg terbaik.Jd kan kesalahan sebagai motivasi to lebih baik. Sukses ya PO Harapan Jaya………

    Terima kasih. Semoga kesalahan menjadi motivasi yang lebih baik bagi pihak penyebab kecelakaan untuk menutup lintasan tepat waktu dan menugaskan orang yang benar-benar dibidangnya. Di lain sisi, kami juga lebih menekankan kepada kru kami untuk lebih berhati-hati lagi saat melintasi lintasan kereta api.

  14. Pratomoon 14 Mar 2009 at 3:37 pm

    Saya mewakili anak2 bis mania turut berduka cita atas terjadinya kecelakaan yg tidak kta ingingkan ini sya adan anak2 bsimnia mengucapkan TURUT BERDUKA CITA YG SEDALAM2NYA SEMOGA ARWAH PRA KRU2 DAN PARA PENUMPANG DAPAT DI TERIMA DI SISINYA .
    semoga HARJA dapat suksess selalu kta jangan tengok ke belakang tpi kta harus mju ke depan

    CAYOOOOOOO POHARAPAN JAYA

    Terima kasih.

  15. yoyokon 16 Mar 2009 at 6:24 pm

    Turut Berduka Cita Sedalam2nya to semua korban kecelakaan bus Harapan Jaya.Semoga amal kebaikan para korban diterima oleh Allah SWT dan ketabahan maupun kesabaran to keluarga senantiasa dilimpahkan olehNya. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan Harapan Jaya tetap Jaya…

    kiyok@bismania.com

    Terima kasih pak.

  16. papizoelon 17 Mar 2009 at 7:35 am

    Saya Turut Berduka cita sedalam dalamnya dengan kejadian yang meninmpa PO Harapan Jaya..
    Kejadian tersebut terjadi di kota kelahiran saya di kediri..
    sebuah Bus Patas \" AG 7493 UR \" bertabrakan dengan Kereta Api di perlintasa kereta Jl. Brigjen katamso.
    Semoga dari kejadian ityu semua bisa diambil pelajaran agar kedepan dapat termotivasi menjadi lebih baik lagi

    papizoel
    Busmania Batam Area
    Terimakasih.

  17. auliaon 24 Mar 2009 at 12:57 pm

    Turut berduka cita sedalam dalamnya atas musibah yang menimpa penumpang crew dan PO Harapan Jaya. Takdir atas musibah tidak pernah dapat kita hindari. Sebagai pelannggan PO harapan Jaya(Bus malam) saya pribadi telah merasakan profesionalisme kerja crew PO Harapan Jaya. Kualitas armada dan layanan meyakinkan saya bahwa PO Harapan Jaya adalah PO yang telah memiliki banyak pengalaman di bisnis ini, sehingga saya yakin PO Harapan Jaya dapat mensikapi musibah ini secara baik. Tidak perlu risau dengan kritik saran yang kurang enak dibaca/ didengar, justru hal tersebut harus disikapi secara profesional untuk kemajuan perusahaan. Dan itulah yang telah dilakukan oleh PO Harapan Jaya. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali khususnya bagi PO Harapan Jaya dan dunia transportasi umumnya. Jaya selalu PO “Harapan Jaya”
    Tingkatkan profesionalisme….

    Terima kasih.

  18. Nuron 06 Apr 2009 at 7:01 pm

    Meskipun terlambat, saya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas peristiwa kecelakaan yang menimpa bus Harapan Jaya AG 7493 UR. Mudah-mudahan para korban damai dan tenang di sisi-Nya.
    Saya cukup terkejut ketika mendengar beritanya kemarin sore karena menurut pengalaman saya, pengemudi bus Harapan Jaya cukup santun dalam mengemudikan kendaraan di jalan raya. Sebagai pelanggan PO Harapan Jaya, rute Kediri-Surabaya dan Kediri-Jakarta, saya juga salut dengan komitmen PO Harapan Jaya dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang. Walaupun saya pernah mengalami satu kali pelayanan tidak menyenangkan dari salah satu awak bus Jurusan Surabaya-Tulungagung, pihak manajemen PO Harapan Jaya langsung memberikan respon positif kepada saya dengan mengirimkan surat permohonan maaf ketika saya melaporkan keluhan saya tersebut. Di luar itu, para kru pada umumnya sopan dan sopir mengemudikan kendaraan dengan nyaman. Saya juga masih ingat ketika banjir besar bulan Desember 2007 memutus jalur selatan, bus Harapan Jaya yang saya tumpangi terjebak banjir di Ngawi dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Awak bis menunggu sampai para penumpang bus bangun dari tidur untuk berunding apakah perjalanan akan tetap dilanjutkan atau kembali ke Kediri/Tulungagung. Yang luar biasa adalah bahwa PO Harapan Jaya mengembalikan uang kami 100% ketika kami memutuskan kembali ke Kediri karena memang peluang untuk melanjutkan perjalanan sangat kecil. Satu saran untuk perbaikan pelayanan dari saya adalah agar penggunaan handphone oleh pengemudi perlu diperketat. Pihak manajemen Harapan Jaya memang sudah menerapkan aturan pelarangan penggunaan Handphone bagi para kru, namun dalam prakteknya masih ada beberapa kru “nakal” yang masih melanggar aturan.
    Semoga PO Harapan Jaya semakin profesional dalam memberikan pelayanan dan mudah-mudahan kecelakaan serupa tidak akan pernah terulang lagi.

    Terima kasih. Mohon maaf pak/ibu sekedar klarifikasi saja, untuk kru bus Jakarta memang kami perbolehkan membawa hp dan hanya boleh digunakan pengemudi yang mengemudi pada saat penting saja. Namun yang kecelakaan ini adalah bus rute ke surabaya yang notabene memang tidak diperbolehkan membawa hp. Dan sepanjang pengetahuan kami, belum ada supir HJ bus surabaya yang ber-hp ria di perjalanan.
    Semoga kejadian tertabraknya bus HJ oleh kereta menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih-lebih berhati-hati lagi.

  19. Julianon 19 Jun 2009 at 5:00 pm

    Kepada Yth,
    PO harapan JAya..Saya mau minta ijin untuk Mengcopy foto Harjay yg Kecelakaan di atas. Foto untuk kenanng2an dengan AG 7493 UR.Turut Berduka Cita yg sedalm-dalamnya.

    Silahkan pak. Foto-foto di web ini diperbolehkan untuk di-copy. Terima kasih.

  20. henryon 22 Jun 2009 at 5:06 pm

    saya juga turut berduka cita atas musibah yang terjadi. saya tidak bisa mengetahui siapa yang salah, dan sepertinya bijaklah saya apabila tidak mempermasalahkannya. semuanya korban, semuanya salah, dan semuanya benar. sudah resiko suatu pekerjaan dari seorang driver bus yang kit alihat diatas. karena saya sendiri juga adalah anak dari seorang bus driver salah satu PO di Tulungagung yang ber markas di Tapan. kebetulan, driver dari bus naas ini adalah tetangga desa dan sahabat ayah saya. pilu hati saya mendengar dan melihat anak anak mendiang menangis memanggil ayahnya yang sudah menghadap kehadirat Allah SWT.
    semoga amal dan ibadahnya diterima oleh NYA.
    amin..
    untuk HJ sendiri, sejauh ini, pelayanan yang anda berikan sangatlah memuaskan, HJ sendiri juga salah satu icon transportasi kebanggaan tulungagung. tetap semangat dan tambah jaya Harapan Jaya!!

    Terima kasih atas dukungan moril yang telah diberikan. Semoga arwah beliau tenang di sisi-Nya.

  21. adi suwitoon 26 Dec 2009 at 7:03 am

    hampir setahun tragedi itu…aku telah kehilangan pak lek-ku (Alm.) Noer-controller, semoga : Bulek Anik, Aris, Dwi, Ony tetap tabah dan sabar ya sayang..
    Salam buat Budi Santoso (adikku) kondektur patas sby.-t.a. Thanks harapan jaya.

    selamat malam pak. semoga keluarga dapat tabah menerima cobaan ini. dan semoga keluarga dapat menatap masa depan dengan lebih baik. karena cobaan/musibah datang sewaktu-waktu dan kita hanya dapat berserah dan bersabar.
    terima kasih.

  22. khrisnaon 04 Jul 2010 at 3:16 am

    menuruT saya po hj adlh po yang sangat hebat,saya salut sama po hj yg bisa bbsangkit dari masa2 sulit !
    bravo po hj!

    Selamat pagi pak. Terima kasih atas dukungannya.

  23. Bagus Cahyo Jaya Pratamaon 19 Nov 2010 at 11:25 pm

    Semoga kita tidak mengalami kejadian seperti ini lagi. Salam kenal

    Selamat pagi pak. Terima kasih. Kejadian ini perlu kita resapi bersama-sama. Karena kelalaian 1 pihak bisa membawa dampak fatal. Petugas palang maupun driver, harus sama-sama selalu waspada dan tidak melalaikan kewajibannya.
    Terima kasih.

  24. fikrion 16 Sep 2012 at 12:15 pm

    saya turut berduka cita

    Selamat pagi pak. Terima kasih atas dukungannya selama ini. Semoga ke depan tidak terulang kejadian yang sama. Terima kasih

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply


six + = 15

Protected by WP Anti Spam

Page 1 of 11